Berita & Promo

United Tractors Luncurkan Ecosmart Excavator Komatsu PC195LC-8

13 April 2017

PT United Tractors Tbk (UT) bersama dengan Komatsu mempersembahkan produk excavator terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia terutama untuk  sektor bisnis konstruksi. Merupakan alternatif excavator kelas 20 ton yang hadir dengan segala keunggulannya. Hemat bahan bakar, produktifitas optimum, cocok dipergunakan di berbagai aplikasi sektor konstruksi, dan didukung dengan jaminan layanan purna jual prima milik United Tractors, menjadikan PC195LC-8 sebagai excavator dengan performa prima; kualitas bagus, harga kompetitif.

Laju pembangunan di berbagai sektor semakin menggeliat seiring dengan pertumbuhan ekonomi dalam negeri yang terus meningkat. Kebutuhan infrastruktur pun terus meningkat. Mendukung hal tersebut, salah satu sarana pendukung yang dibutuhkan adalah alat berat. Terutama untuk segmen sektor konstruksi, hampir setengah dari kebutuhan pasar alat berat di Indonesia adalah produk excavator kelas 20 ton.

Mencermati kondisi tersebut sebagai perusahaan yang telah lebih dari 40 tahun piawai dalam menyediakan alat berat kelas dunia, United Tractors memperkenalkan hydraulic excavator Komatsu PC195LC-8 dengan mengusung konsep “ecosmart excavator”. Konsep ini merupakan refleksi dari 5 keunggulan utama yang dimiliki, yaitu; kualitas bagus dengan harga kompetitif; hemat bahan bakar; produktifitas optimum; cocok dipergunakan di berbagai aplikasi sektor konstruksi; dan didukung jaminan layanan purna jual prima dari United Tractors.

Kualitas Bagus, Harga Kompetitif
Dari riset yang telah dilakukan beberapa tahun terakhir dilapangan, United Tractors menangkap kebutuhan pasar Indonesia terhadap produk excavator kelas 20 ton.  Lahirnya  Komatsu PC195LC-8 memang  solusi untuk menjawab harapan kebutuhan pelanggan atas kebutuhan excavator dalam mendukung bisnisnya. Pelanggan pun tak perlu khawatir terhadap kualitasnya karena United Tractors telah melakukan uji coba pada beberapa pekerjaan pendukung sektor konstruksi yakni tambang pasir, pembangunan jalan tol dan reklamasi pantai.

Spesifikasi Komatsu PC195LC-8 setara dengan excavator kelas 20 ton lainnya dengan memiliki berat standar 19.5 ton, mesin bertenaga 123 horsepower, bucket 0.9 meter3, panjang arm 2.9 meter dan lebar shoe 800 milimeter.

Hemat bahan bakar
Komatsu PC195LC-8  memiliki konsumsi bahan bakar yang rendah karena didukung oleh mesin 4 silinder berteknologi injeksi common rail dengan fitur pemilihan mode kerja dan panduan hemat bahan bakar di layar monitor. Hasil ujicoba di lokasi kerja beberapa pelanggan menunjukkan Komatsu PC195LC-8 memiliki konsumsi bahan bakar 14 liter/jam untuk economy mode dan 16 liter/jam untuk power mode tergantung dari jenis aplikasi kerja.

Produktifitas optimum
Komatsu PC195LC-8 disiapkan untuk mendukung pencapaian produktifitas yang optimum dengan menggunakan bucket berkapasitas 0.9 m3 dan jangkauan kerja yang sesuai kebutuhan. Produk ini menggunakan bucket tipe Most Efficient yang memiliki desain dengan hambatan penggalian yang rendah. Tidak hanya itu, Komatsu PC195LC-8 juga memiliki jangkauan kerja yang efektif melalui kombinasi panjang arm 2.9 meter dan panjang boom 5.15 meter.

Cocok dipergunakan di berbagai aplikasi sektor konstruksi
Komatsu PC195LC-8 cocok digunakan di berbagai aplikasi kerja sektor konstruksi seperti loading material, konstruksi drainase, cut & fill, sloping, pemecahan batu, dan lainnya, karena selain dilengkapi dengan attachment bucket ME, produk ini juga dapat menggunakan attachment lainnya seperti hydraulic breaker.

Komatsu PC195LC-8 juga dilengkapi fitur Air conditioner dan kabin dengan standard Rolling Over Protection System untuk mendukung kenyamanan dan keamanan operator.

Selain itu, Komatsu PC195LC-8 juga telah dipasangi heavy duty undercover plate pada bagian bawahnya sebagai solusi untuk mengurangi resiko kerusakan struktur bawah. Sedangkan untuk mengurangi resiko tercampurnya kotoran dan air pada sistem hidrolik, produk ini menggunakan triple dust seal pada silinder bucket-nya. Disisi lain, breather juga telah dipasangkan pada masing-masing tangki untuk mengurangi resiko tercampurnya debu ke bahan bakar dan oli hidrolik.
Komatsu PC195LC-8 memiliki mesin dengan standar Tier3 equivalent yang ramah lingkungan serta Physical Vapor Deposition Piston Ring dan Additional Pre-filter untuk menjaga mesin agar lebih tahan lama.

Jaminan Layanan Purna Jual Prima
Untuk melakukan pemantauan alat pada saat purna jual, Komatsu PC195LC-8 telah dilengkapi fitur Komatsu Machine Tracking System (KOMTRAX) dan Equipment Management Monitoring System yang dapat membantu pelanggan mengetahui lokasi, rekaman kerja alat dan kondisi kesehatan alat, yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja dengan multi bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Komatsu PC195LC-8 tidak hanya memiliki spesifikasi yang handal,  namun juga dilengkapi dengan jaminan layanan purna jual oleh United Tractors atau dikenal dengan sebutan UT Guaranteed Product Support berupa jaminan kepastian pengiriman suku cadang, mekanik dan lama waktu perbaikan. Pelayanan tersebut didukung dengan jaringan operasional yang luas tersebar pada 20 kantor cabang, 22 site support, 10 kantor perwakilan, 14 kantor tambang, dan 8 support point di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Komatsu PC195LC-8, pelanggan dapat menghubungi layanan contact center United Tractors yaitu UT Call yang dapat diakses 24/7 jam kapanpun dan dimanapun berada melalui nomor 1 500 072.

Berita & Promo Terkait

3 Jenis Hydraulic Excavator Komatsu dari United Tractors
Komatsu

3 Jenis Hydraulic Excavator Komatsu dari United Tractors

Lanjutkan membaca
Fungsi dan Cara Kerja Excavator Backhoe Loader untuk Alat Berat Konstruksi
Komatsu

Fungsi dan Cara Kerja Excavator Backhoe Loader untuk Alat Berat Konstruksi

Lanjutkan membaca
Komatsu PC200-10M0 CE: Excavator Produktif yang Irit Bahan Bakar
Komatsu

Komatsu PC200-10M0 CE: Excavator Produktif yang Irit Bahan Bakar

Lanjutkan membaca
Excavator Raksasa Generasi Terbaru dari United Tractors dan Komatsu
Komatsu

Excavator Raksasa Generasi Terbaru dari United Tractors dan Komatsu

Lanjutkan membaca
logo-ut-connect logo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect icon-arrow

Microsite United Tractors menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman Anda. Dengan menggunakan microsite ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.

Terima Tolak