News & Promo

(Indonesia) 5 Truk Indonesia Terbaik dari Scania

06 June 2023

Sorry, this entry is only available in Indonesia.

5-truk-indonesia-terbaik-dari-scaniaUnited Tractors, Jakarta – Scania adalah salah satu manufaktur truk dan bus terbaik di dunia. Produknya telah digunakan dan dijual di berbagai belahan dunia hingga lebih dari 1.4 miliar unit. Pertama kali didirikan di Swedia pada tahun 1891, Scania memproduksi truk dan bus dengan efisiensi energi, bahan bakar alternatif, dan transportasi yang pintar. Ini dia 5 jenis truk Scania yang ditawarkan United Tractors di Indonesia.

Mining Tipper & Heavy Tipper Trucks
Ini adalah truk yang dirancang khusus untuk mengangkat beban berat, biasanya digunakan untuk proyek konstruksi dan pertambangan. Cocok untuk berbagai kondisi jalan, bahkan medan yang berat sekalipun. Untuk meningkatkan produktivitas dan menghemat waktu, sangat disarankan menggunakan jenis ini.

Ada 4 tipe yang dipasarkan di Indonesia. Salah satunya adalah P410-B6X4 dengan kekuatan mencapai 410 HP dan biasanya digunakan untuk sektor konstruksi dan pertambangan. Lalu ada P410-B8X4 dengan kekuatan mesin yang sama, namun konfigurasi roda yang berbeda. Berikutnya ada Gdengan kekuatan maksimal 500 HP. Daya angkutnya melebihi 25% dari standar, jadi mampu meningkatkan produktivitas dengan maksimal.

Baca Juga: United Tractors Meluncurkan Truk Tambang Scania Heavy Tipper

Mining Supporting Trucks
Ini adalah truk yang digunakan untuk mendukung operasional aktivitas pertambangan. Misalnya truk air, truk servis, cargo crane, dan truk bahan bakar. Truk ini dirancang secara spesifik agar mampu mengangkat beban dengan kapasitas optimal, sehingga produktivitas dan efisiensi kerja lebih meningkat. Salah satu produk terbaiknya adalah P410-B6X6 yang cocok digunakan di medan ekstrem.

Fuel Transport Trucks
Jenis yang ketiga merupakan truk pengangkut bahan bakar yang digunakan untuk memindahkan bahan bakar minyak di jalan raya. Truk ini dilengkapi Scania dengan berbagai fitur keamanan yang superior. Di antaranya adalah sistem pengereman yang bisa diandalkan, kabin yang kokoh, dan berbagai fitur keamanan lain yang mudah diakses.

Saat ini ada 4 tipe fuel transport trucks Scania. Salah satunya adalah P280-B6X2 dengan mesin bertenaga 280 HP dan konfigurasi roda 6×2. Tangki bahan bakar di belakang truk mampu menampung 16 kL. Sementara varian yang lebih besar adalah P410-A4X2 dan P410-A6X4 yang mampu mengangkut bahan bakar sebanyak 24 kL dan 32 kL.

General Cargo Trucks
Selanjutnya ada General Cargo Trucks yang digunakan untuk distribusi berbagai macam barang. Mulai dari Fast Moving Consumer Goods (FMCG), alat elektronik, obat-obatan, pakaian, dan masih banyak lagi. Truk ini didesain dengan efisiensi bahan bakar yang baik, daya tahan lama dan produktivitas tinggi.

Ada 2 tipe yang dipasarkan di Indonesia, yaitu P410-A6X2 dan P410-A6X4. Kedua tipe truk ini memiliki daya angkut plus bobot maksimalnya mencapai 45 ton saat beroperasi di jalan raya. Kedua truk tangguh ini sama-sama memiliki tenaga mesin 410 HP, hanya saja terdapat perbedaan pada konfigurasi roda.

Baca Juga:  Scania Top Team: Ajang Internasional Mekanik Profesional untuk Pelanggan Setia Scania

Heavy Haulage Transport Trucks
Jenis yang terakhir merupakan truk yang didesain untuk menarik beban berat, misalnya untuk memindahkan alat berat dan bahan konkret untuk proyek pembangunan. Truk ini bisa dikombinasikan dengan instalasi mobile crane.

Saat ini ada 2 tipe yang dipasarkan United Tractors dan Scania. Yang pertama adalah G500-A6X4 yang digunakan untuk memobilisasi mesin. Lalu ada G500-A6X6 yang kapasitasnya mencapai 120 ton untuk sektor pertambangan dan 45 ton untuk jalan raya atau yang biasa disebut dengan on-road, dengan jarak roda 3.350 mm dan konfigurasi roda 6×6.

United Tractors jual truk Indonesia dari Scania dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Semua tipe truk yang dihadirkan Scania saat ini sudah menggunakan standar emisi Euro 4 yang dapat menghasilkan emisi gas buang lebih rendah dan lebih hemat konsumsi bahan bakar, membuatnya menjadi truk yang ramah lingkungan.

Semua tipe truk yang ditawarkan Scania sudah menggunakan standar emisi Euro 4.

Layanan Purna Jual Prima
Temukan truk Scania terbaik sesuai kebutuhan. Berbagai truk Scania mampu meningkatkan produktivitas kerja dan efisiensi waktu. Kerja jadi lebih cepat dan mudah dengan truk yang tepat. Langsung hubungi UT Call di 1500 072 untuk mendapatkan informasi truk Scania yang Anda butuhkan.

Related News & Promo

How to Drain Water and Sediments from the Excavator’s Fuel Tank
United Tractors

How to Drain Water and Sediments from the Excavator’s Fuel Tank

Continue reading
5 Fungsi Wheel Loader sebagai Alat Berat Konstruksi
United Tractors

5 Fungsi Wheel Loader sebagai Alat Berat Konstruksi

Continue reading
8 Important Factors to Consider on European Buses to Ensure Safety and Comfort During Travel
Scania, United Tractors

8 Important Factors to Consider on European Buses to Ensure Safety and Comfort During Travel

Continue reading
6 Benefits of Bomag Telematics in Heavy Equipment Monitoring
United Tractors

6 Benefits of Bomag Telematics in Heavy Equipment Monitoring

Continue reading
logo-ut-connect logo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect icon-arrow

We use cookies to enhance and personalize your browsing experience.
By using our microsite and services, you consent to the use of the cookies.

Accept Decline