News & Promo

(Indonesia) Alat Pemadat Tanah Terbaik dan Fungsinya

03 May 2023

Sorry, this entry is only available in Indonesia.

United Tractors, Jakarta – Dalam proses pembangunan jalan, salah satu tahapannya adalah pekerjaan pemadatan tanah. Tujuan pemadatan tanah adalah untuk meningkatkan kekuatan daya dukung tanah sebelum dibangun bangunan atau konstruksi di atasnya. Selain itu, tanah perlu dipadatkan untuk mengurangi terjadinya perubahan bentuk permukaan tanah ataupun penurunan permukaan tanah.

Untuk memudahkan proses pemadatan tanah, maka diperlukan alat berat yang bernama soil compactor. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur alat berat konstruksi, terutama produk pembangunan dan perawatan jalan, Bomag yang berasal dari Jerman menghadirkan alat berat pemadat tanah terbaik. Dengan taglineMillions of Kilometers Bear Our Signature”, berikut ini adalah alat pemadat tanah Bomag terbaik, lengkap dengan kelebihannya.

BC 772 EB-2
Alat pemadat tanah Bomag ini sangat cocok digunakan untuk penyebaran dan pemadatan tanah dalam skala besar. Produk ini memiliki berat 35.300 kg dengan performa mesin 330 kW atau 420 HP.  Skala lebar kerjanya yaitu 3.800 mm.

Keunggulan dari BC 772 EB-2 adalah mesin tier 3 yang sudah menjadi standarnya serta kabin dengan standar ROPS/ FOPS. Mesin ini mampu mengontrol pemakaian bahan bakar dan mampu menyaring gas karbon, sehingga lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Teknologi Bomag: Meningkatkan Kualitas Pemadatan Tanah secara Efektif dan Efisien

Kelebihan Soil Compactor Bomag
BC 772 EB-2 sudah banyak digunakan untuk proses penyebaran dan pemadatan tanah dalam skala besar, serta konstruksi bendungan di berbagai negara. Tentunya karena alat berat ini memiliki berbagai kelebihan yang bisa diandalkan. Berikut ini beberapa kelebihannya:

1. Sistem Pemadatan yang Unggul
Alat pemadat tanah ini memiliki roda dengan gigi untuk efek pemadatan lebih dalam. Tiap roda BC 772 EB-2 dilengkapi dengan scraper yang fungsinya untuk memastikan gigi roda selalu dalam keadaan bersih. Selain itu, terdapat sambungan yang mampu berartikulasi dan berosilasi, membuat BC 772 EB-2 dapat digunakan di berbagai medan dan kondisi dengan traksi dan pemadatan terbaik.

2. Daya Tahan dan Efisiensi
BC 772EB-2 memiliki sistem penggerak pompa ganda dengan efisiensi tinggi yang dapat menghemat bahan bakar 10-15%. Fitur lain yang tak kalah penting adalah fitur penyaring gas buang yang dapat digunakan hingga 12.000 jam. Cara kerja dari sistem pendingin alat berat ini adalah dengan menarik udara bersih dari atas kabin. Dengan begitu, udara bersih inilah yang akan mendinginkan mesin dengan maksimal. Sistem ini dinilai sangat efisien untuk menjaga kondisi mesin.

Baca Juga: Optimalisasi Pemadatan Tanah Melalui Teknologi Bomag Evib Meter (BEM)

3. Perawatannya Mudah
Pemadat tanah BC 772 EB-2 mudah dirawat. Ini berkat desain alat pemadat tanah yang menggunakan kap mesin tunggal. Selain itu sistem pendingin udara juga dilengkapi dengan reversible fan untuk memudahkan pembersihan.

4. Menggunakan Teknologi Telematic
Alat Pemadat tanah dari Bomag ini sudah dilengkapi teknologi telematic. Telematic merupakan modul elektronik untuk memudahkan dalam hal memonitor kondisi unit dan pemakaian bahan bakar serta posisi alat secara real time. Teknologi ini sudah terintegrasi di sensor mesin dan sistem.

Alat pemadat tanah Bomag dilengkapi dengan teknologi terkini yang bisa digunakan untuk kerja berat di segala medan, bahkan medan berat sekalipun.

Layanan Purna Jual Prima
Produk Bomag sudah digunakan untuk membangun jutaan kilometer jalan di dunia sehingga sudah terbukti kualitasnya. Temukan alat pemadat tanah Bomag yang Anda butuhkan hanya di United Tractors Indonesia. Untuk pemesanan lebih lanjut dan juga layanan purna jual, hubungi UT Call di nomor 1 500 072.

Baca Juga: Pilihan Alat Berat untuk Pemadatan Tanah Terbaik dari Bomag

Related News & Promo

Selling UD Trucks CGE37084R, 41 Ton Capacity Dump Truck
United Tractors

Selling UD Trucks CGE37084R, 41 Ton Capacity Dump Truck

Continue reading
3 Types of Komatsu Hydraulic Excavators from United Tractors
Distributor Alat Berat, Jual Alat Berat, United Tractors

3 Types of Komatsu Hydraulic Excavators from United Tractors

Continue reading
Get to know UTGPS: After-Sales Services for United Tractors Heavy Equipment
Jual Alat Berat, United Tractors

Get to know UTGPS: After-Sales Services for United Tractors Heavy Equipment

Continue reading
Tips for Maintaining Heavy Equipment During the Rainy Season
Alat Berat, Distributor Alat Berat, Jual Alat Berat, United Tractors

Tips for Maintaining Heavy Equipment During the Rainy Season

Continue reading
logo-ut-connect logo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect icon-arrow

We use cookies to enhance and personalize your browsing experience.
By using our microsite and services, you consent to the use of the cookies.

Accept Decline