News & Promo

(Indonesia) Temukan Rekomendasi Alat Berat Kehutanan Terbaik Hanya di United Tractors

23 December 2022

Sorry, this entry is only available in Indonesia.

Sebagai negara kepulauan yang memiliki banyak hutan, industri kayu di Indonesia cukup tinggi, menyebabkan penggunaan alat berat pada sektor kehutanan juga semakin meningkat dari tahun ke tahun. Kebutuhan alat berat kehutanan menjadi faktor penting dalam mempercepat proses pekerjaan, mulai dari proses persiapan penebangan hingga pengangkutan dari hutan menuju lokasi penampungan kayu.

Seperti alat berat yang digunakan pada sektor pekerjaan lain, alat berat yang digunakan pada sektor kehutanan telah berkembang selama bertahun-tahun. Fungsi yang sebelumnya dilakukan secara manual dengan gergaji, sekarang dapat dilakukan oleh mesin demi mempermudah pekerjaan dan meningkatkan efisiensi kerja. Ada juga pekerjaan yang sebelumnya tidak bisa dilakukan secara langsung oleh manusia seperti pemotongan batang kayu berukuran besar maupun pemindahan batang kayu yang sangat berat, maka dari itu dibutuhkan alat berat yang tepat dan berkualitas tinggi. Ada beberapa jenis alat berat kehutanan yang biasa digunakan, misalnya forwarder, excavator, wheel loader, dan bulldozer.

Komatsu sebagai partner bisnis United Tractors yang telah berpengalaman lebih dari 100 tahun di industri alat berat, memiliki beberapa rekomendasi alat berat yang tepat untuk sektor kehutanan.

Rekomendasi Alat Berat Kehutanan Penunjang Produktivitas
Salah satu excavator dari Komatsu yang optimal untuk sektor kehutanan adalah PC135F-10M0, excavator yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan akan pasar alat berat yang mampu bekerja dengan optimal dan memiliki performance yang baik. Komatsu PC135F-10M0 memiliki berat kerja 13 ton dan banyak digunakan untuk aplikasi pada sektor kehutanan, mulai dari proses penebangan, penataan, pengeluaran, sampai pada tempat penumpukan kayu. Komatsu PC135F-10M0 didesain dengan durabilitas yang tinggi agar dapat bekerja dengan optimal berkat control valve yang lebih tahan lama serta hydraulic pump jenis double pump yang membuat gerakan unit dan attachment lebih lincah dan gesit. Excavator ini juga mengutamakan faktor keselamatan operatornya dengan menghadirkan kabin ROPS & OPG Level 1 yang telah tersertifikasi.

Setelah kayu yang selesai ditebang, ditata, dan dikeluarkan dari tempat pengumpulan sementara, dibutuhkan juga alat berat yang berfungsi untuk memindahkan kayu tersebut ke Tempat Penumpukan Kayu (TPK) agar prosesnya lebih cepat dan efisien. Maka dari itu, Komatsu 875 merupakan alat berat kehutanan yang sangat tepat untuk melakukan pekerjaan ini. Komatsu 875 merupakan forwarder tangguh dan andal dengan bobot 19,9 ton dan output tenaga sebesar 251 HP. Untuk memudahkan proses extracting, alat berat ini dilengkapi dengan grapple dan bak pengumpul kayu berkapasitas angkut 16 ton. Untuk lebih meningkatkan efisiensi kerja dan mempercepat proses mobilisasi, Komatsu 875 juga dilengkapi dengan 8 roda penggerak sehingga membuatnya dapat beroperasi di medan apapun dengan mobilitas yang tinggi.

Layanan Purna Jual Prima
Untuk rekomendasi alat berat kehutanan dan juga sektor lainnya, Anda bisa menghubungi layanan call center UT di nomor 1500 072 yang bernama UT Call, layanan 24 jam untuk menjawab segala kebutuhan Anda. United Tractors juga menyediakan layanan purna jual yang berkualitas untuk menjamin produk Anda selalu dalam kondisi prima, yang bernama UT Guaranteed Product Support. Layanan ini meliputi ketepatan waktu dalam pengiriman suku cadang, mekanik, dan pengerjaan unit, serta pemeriksaan unit yang dilakukan secara menyeluruh dan rutin terjadwal.

Related News & Promo

Selling UD Trucks CGE37084R, 41 Ton Capacity Dump Truck
United Tractors

Selling UD Trucks CGE37084R, 41 Ton Capacity Dump Truck

Continue reading
3 Types of Komatsu Hydraulic Excavators from United Tractors
Distributor Alat Berat, Excavator, Jual Alat Berat, Komatsu, United Tractors

3 Types of Komatsu Hydraulic Excavators from United Tractors

Continue reading
Get to know UTGPS: After-Sales Services for United Tractors Heavy Equipment
Jual Alat Berat, United Tractors

Get to know UTGPS: After-Sales Services for United Tractors Heavy Equipment

Continue reading
Tips for Maintaining Heavy Equipment During the Rainy Season
Distributor Alat Berat, Excavator, Jual Alat Berat, United Tractors

Tips for Maintaining Heavy Equipment During the Rainy Season

Continue reading
logo-ut-connect logo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect icon-arrow

We use cookies to enhance and personalize your browsing experience.
By using our microsite and services, you consent to the use of the cookies.

Accept Decline