News & Promo

(Indonesia) Komatsu PC200-8M1: The Real Construction Worker Solusi Tepat Bagi Bisnis Quarry

27 August 2020

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

United Tractors, Jakarta: Pemanfaatan hasil bumi dari pertambangan bahan konstruksi (quarry) berupa pasir batu, gamping, andesit, tanah, dan lain-lain, merupakan komoditas yang sangat penting. Komoditas ini adalah salah satu bahan baku pembangunan infrastruktur yakni jalan, jembatan, bendungan, pelabuhan, bandara, rel kereta api serta bangunan gedung dan perumahan. Bisnis quarry di Indonesia berkembang pesat seiring dengan perkembangan pembangunan infrastruktur yang terus dilakukan oleh pemerintah. Oleh karena itu, produktifitas di dalam bisnis quarry harus tetap terjaga untuk memenuhi kebutuhan di sektor konstruksi. Hal ini tentunya sangat tergantung dari alat berat yang digunakan.

United Tractors dan Komatsu berkomitmen dalam memberikan alat berat yang berkualitas kepada pelanggan melalui excavator kelas 20 ton yakni Komatsu PC200-8M1 sebagai The Real Construction Worker yang mampu bekerja di semua pekerjaan konstruksi.

Komatsu PC200-8M1 merupakan excavator idaman sesuai jangkauan Anda, yang handal untuk bekerja di bisnis quarry, hemat bahan bakar, dan hasil kerja yang optimal. Di dalam bisnis quarry, ada beberapa jenis pekerjaan yang dilakukan oleh excavator.

Proses Pekerjaan pada Bisnis Quarry dengan Komatsu PC200-8M1

Pertama, pembersihan dan pengupasan lapisan tanah permukaan (top soil) untuk mendapatkan material galian. Untuk mempermudah mendapatkan material pasir atau batu, diperlukan proses peledakan namun metode ini sangat bergantung dengan regulasi yang berlaku. Jika material cukup lunak, maka dapat digantikan dengan pekerjaan scratching, yaitu mengumpulkan material pasir atau batu dengan menggunakan bucket. Dengan tenaga yang besar, Komatsu PC200-8M1 sangat cocok untuk aplikasi ini. Jika material cukup keras, Komatsu PC200-8M1 dapat dilengkapi dengan attachment hydraulic breaker untuk membantu memecah batuan menjadi ukuran yang lebih kecil. Komatsu P200-8M1 memiliki boom dan arm sudah diperkuat sehingga cocok apabila dipasang dengan attachment hydraulic breaker.

Pekerjaan selanjutnya adalah pemuatan (loading) material ke dalam truk, baik melalui ayakan (screener) terlebih dahulu maupun langsung ke dalam truk. Komatsu PC200-8M1 dilengkapi bucket 1,0 m3 dengan jangkauan optimum yang membuat pekerjaan pemuatan material lebih cepat.

Komatsu PC200-8M1: Unlock Your Future Business

Komatsu PC200-8M1 menjadi excavator kelas 20 ton yang paling tepat karena dapat digunakan untuk berbagai aplikasi di bisnis quarry. Dengan mengedepankan efisiensi serta mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya, Komatsu PC200-8M1 hadir untuk membantu memajukan proyek infrastruktur di Indonesia.

Related News & Promo

How Excavator Backhoe Loaders Work for Heavy Construction Equipment
Komatsu

How Excavator Backhoe Loaders Work for Heavy Construction Equipment

Continue reading
Komatsu PC200-10M0 CE: Fuel-Efficient & High Productivity Excavator
Komatsu

Komatsu PC200-10M0 CE: Fuel-Efficient & High Productivity Excavator

Continue reading
New Generation Big Loader Excavator from United Tractors and Komatsu
Komatsu

New Generation Big Loader Excavator from United Tractors and Komatsu

Continue reading
3 Blade Variants on Bulldozers and Their Functions
Komatsu

3 Blade Variants on Bulldozers and Their Functions

Continue reading
logo-ut-connect logo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect icon-arrow

We use cookies to enhance and personalize your browsing experience.
By using our microsite and services, you consent to the use of the cookies.

Accept Decline