News & Promo

(Indonesia) Aplikasi UT Connect Mudahkan Monitor Alat Berat Anda

22 December 2022

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Dalam menunjang kinerja alat berat Anda dan meningkatkan produktivitas dalam bekerja, kesehatan alat berat juga perlu diperhatikan. Sama halnya seperti kendaraan konvensional, alat berat juga membutuhkan perawatan secara berkala agar performa mesin dan kinerjanya selalu bekerja sesuai dengan kegunaannya dengan maksimal. Perawatan tersebut meliputi kesehatan mesin serta komponen-komponen alat berat lainnya yang perlu diganti secara berkala, agar usia pakai alat berat dapat lebih tahan lama dan awet, karena alat berat yang mengalami kerusakan cukup parah tentunya akan membutuhkan biaya perbaikan yang tidak sedikit dan mem. Selain itu, jika terdapat kerusakan yang tidak diketahui dan alat berat tetap dioperasikan, maka tentunya akan sangat berbahaya dan berisiko akan keselamatan operator maupun pekerja di sekitar alat berat.

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga performa alat berat tetap optimal, antara lain:

  • Lakukan Pemeriksaan Monitor Panel
    Seperti kendaraan lain, monitor panel juga berfungsi untuk mengetahui tingkat oli mesin, tingkat bahan bakar, tingkat pengisian, temperatur, dan berbagai hal lainnya yang dapat mendukung pengoperasian kerja. Operator dapat mengetahui seluruh informasi komponen dapat bekerja dengan normal dengan memeriksa monitor panel ini, karena jika ada komponen bagian yang bermasalah maka lampu pada monitor akan menyala.
  • Periksa Pelumas Secara Berkala
    Meskipun monitor panel tidak menunjukkan tanda adanya masalah (bisa disebabkan adanya kerusakan pada monitor panel), operator tetap harus memeriksa kondisi pelumas secara berkala. Kondisi pelumas yang baik dan bekerja secara secara sempurna dapat meningkatkan masa kerja suku cadang alat berat. Pastikan Mitra Usaha selalu menggunakan pelumas genuine yang telah disediakan United Tractors untuk masing-masing komponen dan masing-masing alat berat.
  • Periksa Segel dan Filter Secara Berkala
    Komponen ini juga harus diperiksa secara berkala agar material-material kecil seperti debu, pasir, kerikil, dan sebagainya tidak masuk ke dalam ruang mesin. Anda juga dapat lebih memperhatikan tempat penyimpanan alat berat Anda agar terhindar dari material kecil, seperti di dalam garasi atau gedung jika tersedia, dan pastikan untuk menyalakan secara berkala jika sedang tidak aktif dipakai.
  • Buat Jadwal Perawatan dan Perbaikan Berkala
    Jadwal yang jelas akan membantu Anda dalam merawat alat berat. Setiap inspeksi dan penggantian suku cadang harus dicatat dan tersimpan dengan rapi, agar saat terjadi kerusakan tidak perlu bingung lagi mengingat kapan komponen tersebut terakhir diganti atau diperiksa.

Perawatan alat berat yang baik akan menambah usia efektif alat berat Anda, mengurangi kemungkinan kerusakan dan juga meningkatkan efisiensi alat berat. Pastikan untuk selalu mengoperasikan alat berat sesuai dengan kapasitasnya, baik kapasitas beban maupun waktu kerjanya.

UT Connect Mudahkan Aktivitas Monitor Alat Berat
Agar aktivitas monitor alat berat Anda lebih mudah dan lebih nyaman, pastikan untuk memanfaatkan aplikasi UT Connect yang memiliki fitur lengkap penunjang segala kebutuhan alat berat Anda. Aplikasi UT Connect memiliki beragam fitur lengkap, seperti working history. Fitur ini membantu Anda untuk memantau alat berat berdasarkan 3 kategori, yaitu berapa lama penggunaannya, karakteristik kinerjanya, dan penggunaan bahan bakarnya.

Tidak hanya monitor kondisi kesehatan alat berat, UT Connect juga memiliki berbagai fitur lainnya seperti Order Tracking, Ticketing, serta Promo untuk mendapatkan harga spesial untuk suku cadang, jasa servis, dan paket perawatan alat berat lainnya, jadi pengguna dapat mengetahui setiap kali ada promo dari UT. Kelengkapan fitur UT Connect diharapkan dapat memberikan bantuan dan mempermudah proses kinerja Mitra Usaha, khususnya untuk monitor alat berat yang bisa Anda evaluasi kinerjanya setiap bulan. Dengan begitu, alat berat dapat bekerja dengan efektif dan efisien karena performa mesin alat berat Anda tetap terjaga. Download aplikasi UT Connect sekarang di Play Store dan App Store.

Related News & Promo

Get to know UTGPS: After-Sales Services for United Tractors Heavy Equipment
United Tractors

Get to know UTGPS: After-Sales Services for United Tractors Heavy Equipment

Continue reading
Tips for Maintaining Heavy Equipment During the Rainy Season
Distributor Alat Berat, United Tractors

Tips for Maintaining Heavy Equipment During the Rainy Season

Continue reading
Get to know the Eco Mode Feature on Tadano Construction Heavy Equipment
Distributor Alat Berat, United Tractors

Get to know the Eco Mode Feature on Tadano Construction Heavy Equipment

Continue reading
Get to Know 3 Types of UD Trucks Dump Trucks That Are Euro 5 Standard
United Tractors

Get to Know 3 Types of UD Trucks Dump Trucks That Are Euro 5 Standard

Continue reading
logo-ut-connect logo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect icon-arrow

We use cookies to enhance and personalize your browsing experience.
By using our microsite and services, you consent to the use of the cookies.

Accept Decline