News & Promo

(Indonesia) United Tractors Menyelenggarakan Bomag Innovation Days Asia 2018

21 March 2018

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Dikenal sebagai distributor alat berat terkemuka di Indonesia, PT United Tractors Tbk (UT) telah mengageni Bomag salah satu merek dunia berasal dari Jerman sejak tahun 1972. Serangkaian alat berat dari Bomag khusus beroperasi untuk pekerjaan konstruksi jalan, mulai dari pemadatan tanah, pengaspalan, perawatan sampai dengan rehabilitasi jalan.

Jajaran produknya pun sangat bervariasi, mencakup seluruh pekerjaan dari skala kecil hingga besar, yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis pelanggan. Dalam rangka mempertunjukan kinerja dari serangkaian alat dan teknologi milik Bomag, UT bersama dengan Bomag menyelenggarakan pagelaran akbar, sebuah acara demonstrasi alat serta teknologi untuk pembangunan dan perawatan jalan pertama kali untuk kawasan South East Asia Pacific yaitu Bomag Innovation Days Asia 2018. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 27 Maret 2018 bertempat di Jakarta International Expo Center (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, yang dihadiri pelanggan utama pengguna produk Bomag dari Indonesia, China, Jepang, korea, Thailand, Myanmar, Kamboja, Malaysia, Singapura, New Zealand, Australia dengan jumlah total berkisar 400 orang.

Fokus dari Bomag Innovation Days Asia 2018 adalah memberikan pengalaman secara langsung kepada pelanggan mengenai jajaran produk lengkap Bomag beserta inovasi teknologi terkini dan jaminanan layanan purna jual yang diberikan oleh UT sehingga menjadikan produk terdepan jika dibandingkan dengan merek lain sekelasnya untuk membangun jalan dengan kualitas dan efisiensi biaya terbaik. Jajaran alat yang ditampilkan pada Bomag Innovation Days Asia 2018 antara lain tipe single drum rollers, tandem rollers, pneumatic tire roller, asphalt finisher, cold milling, recycler stabilizer, dan light equipment.

Alat Pemadatan Tanah: Bomag Single Drum Rollers dan Recycler Stabilizer

Dalam pembangunan jalan, tahapan pertama yang dilakukan adalah pemadatan tanah. Pada proses ini, alat yang digunakan adalah Bomag single drum roller. Pada acara Bomag Innovation Days Asia 2018, tipe yang dipamerkan adalah Bomag single drum rollers kelas 10 ton sampai dengan 26 ton yaitu Bomag BW211D-40(D), BW213D-5BVC(D), BW219D-4(D), BW141AD-50(1), dan BW206AD-5(D).

Bomag single drum rollers BW213BVC dan BW226BVC juga hadir dengan inovasi teknologi mutakhir yaitu Bomag Vario Control (BVC) yang dapat menyesuaikan gerataran drum secara otomatis sesuai dengan hasil pengukuran pemadatan tanah dari Bomag Terra Meter (BTM), serta Bomag Compaction Management BCM05 sebuah teknologi untuk dokumentasi hasil pekerjaan.

Alat Pengaspalan Jalan: Bomag Tandem Rollers, Pneumatic Tire Roller, dan Asphalt Finisher

Setelah lapisan tanah dipadatkan, kemudian dilakukan proses pengaspalan jalan menggunakan Bomag asphalt finisher, alat ini berfungsi menghamparkan campuran aspal hot mix dari Asphalt Mixing Plant (AMP) untuk pembuatan lapisan base, sub-base dan surface pada jalan aspal. Tipe Bomag asphalt finisher yang dipamerkan pada demo adalah Bomag asphalt finisher mulai dari lebar penghamparan 1,7 meter sampai dengan 10 meter yaitu Bomag BF223C(I), BF300P(I), BF600C(D), dan BF800C(D).

Bomag asphalt finisher dilengkapi dengan inovasi teknologi yakni magma life untuk pemanasan aspal yang lebih cepat dan lebih merata, quick connection system sehingga pemasangan screed extention yang lebih mudah dan cepat dan juga side view untuk memaksimalkan pandangan operator sewaktu mengoperasikan alat.

Kemudian, aspal yang telah dihamparkan akan dipadatkan menggunakan produk Bomag tandem rollers. Khusus untuk produk ini, tipe yang dipertunjukan pada Bomag Innovation Days Asia 2018 adalah Bomag tandem rollers kelas 2,5 ton sampai dengan 12 ton yaitu Bomag BW100AD-5(D), BW131AD-5(D), BW138AD-5(D), BW141AD-50(I), BW161AD-4 dan BW206AD-5(D). Bomag tandem rollers dapat dilengkapi dengan inovasi teknologi terkini yakni economizer untuk mengukur hasil pemadatan aspal secara real time, serta teknologi Bomag compaction managmenet untuk dokumentasi hasil pemadatan aspal.

Selain itu, Bomag juga memiliki produk tipe pneumatic tire roller yang berfungsi untuk menutup pori-pori dan
menyempurnakan pemadatan aspal yaitu Bomag pneumatic tire roller BW24RH (I) dan BW28RH (D).

Alat Perawatan dan Rehabilitasi: Cold Milling dan Recycler/ Stabilizer

Untuk memperbaiki lapisan aspal yang sudah rusak, Bomag memiliki produk Bomag cold milling, yang berfungsi untuk mengupas lapisan aspal yang lama dan rusak dengan rapi dan presisi. Bomag menghadirkan cold milling dengan lebar pengupasan 0,6 meter, 1 meter dan 2 meter yaitu Bomag BM600/15 (D), BM1000/35 (D), dan BM2000/60-2 (I).

Selain cold milling, Bomag juga menghadirkan Bomag stabilizer/ recyler. Alat ini dapat digunakan sebagai soil stabilizer atau sebagai road recycler. Sebagai soil stabilizer, alat ini digunakan untuk mencampurkan bahan kapur, semen atau aditif lainnya dengan material yang tersedia untuk meningkatkan stabilitas, homogenitas dan daya dukung material tanah atau jalan. Sedangkan sebagai recycler, alat ini digunakan untuk memperbaiki lapisan permukaan sampai dengan lapisan base course jalan yang telah rusak. Lapisan jalan tersebut dihancurkan dan dicampurkan dengan hot bitumen atau bahan aditif lain seperti semen, emulsion dan bahan kimia lainnya sebagai binder untuk di padatkan kembali.

Bomag recycler RS500 dan RS600 dilengkapi dengan teknologi flexmix yang berfungsi untuk mendapatkan ukuran dan kualitas pencampuran material yang lebih baik dan memperpanjang umur cutting tools dan drum dan juga teknologi Bomag smart dozing untuk memaksimalkan pencampuran material dengan bahan aditif.

Alat Bantu Untuk Pembangunan dan Perawatan Jalan: Light Equipment
Untuk pekerjaan pembangunan dan perawatan jalan dengan skala kecil, Bomag memiliki poduk Bomag light equipment seperti Bomag tamper vibratory plates, baby roller dan multipurpose compactor. Pada Bomag Innovation Days Asia 2018, produk yang ditampilkan adalah BT60(D), BVP10/36(D), BVP 18/45(D), BPR 45/55D(D) & BPR35/60D(D),BW65H(D), BW75H(D), dan BMP8500(D).

Salah satu yang menarik, jajaran produk Bomag juga dilengkapi sebuah perangkat untuk manajemen armada bernama BOMAG TELEMATIC. Melalui perangkat ini, pelanggan dapat mengetahui informasi letak alat, penggunaan bahan bakar dan waktu pengoperasian, serta dilengkapi juga fitur alarm yang aktif ketika alat terdeteksi bergerak meninggalkan zona kerja. Melalui perangkat ini, pelanggan dapat menjadwalkan perawatan alat secara berkala dan teratur sehingga memiliki produktifitas tinggi dan mampu mencapai umur ekonomisnya.

Jaminan Layanan Purna Jual UT
Selain mempertunjukan keunggulan dari jajaran produk Bomag beserta inovasi teknologi terkini pada Bomag Innovation Days Asia 2018, UT sebagai distributor tunggal di Indonesia pun tentunya juga menunjukan komitmen dalam memberikan dukungan jaminan produk pada masa purna jual atau yang dikenal dengan istilah UT Guaranteed Product Support (UT GPS) berupa jaminan kepastian pengiriman suku cadang, mekanik dan lama waktu perbaikan alat jika ada masalah yang didukung dengan jaringan operasional yang luas tersebar pada 20 kantor cabang, 10 kantor perwakilan, dan 8 support point.

Dengan adanya Bomag Innovation Days Asia 2018 ini diharapkan pelanggan dapat mengenal lebih dekat lagi jajaran produk Bomag beserta inovasi teknologi terkini yang melekat serta jaminan layanan purna jual UT sehingga membantu pelanggan dalam menemukan solusi untuk bisnis konstruksi yang dijalani.

Related News & Promo

4 Reasons United Tractors is Known as the Best Distributor of Heavy Equipment, Trucks, Buses, and Cranes in Indonesia
Bomag

4 Reasons United Tractors is Known as the Best Distributor of Heavy Equipment, Trucks, Buses, and Cranes in Indonesia

Continue reading
5 Heavy Construction Equipment that Can Increase Efficiency and Productivity
Bomag

5 Heavy Construction Equipment that Can Increase Efficiency and Productivity

Continue reading
4 Must-Have Heavy Equipment for Mining Owners
Bomag

4 Must-Have Heavy Equipment for Mining Owners

Continue reading
(Indonesia) Bomag BW212D-5SL: Generasi Terbaru Single Drum Roller Kelas 11 Ton
Bomag

(Indonesia) Bomag BW212D-5SL: Generasi Terbaru Single Drum Roller Kelas 11 Ton

Continue reading
logo-ut-connect logo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect icon-arrow

We use cookies to enhance and personalize your browsing experience.
By using our microsite and services, you consent to the use of the cookies.

Accept Decline