News & Promo

Komatsu PC2000-8 Load Your Business To Success

21 September 2016

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Kebutuhan akan produktivitas yang tinggi diiringi dengan efisiensi menyeluruh membuat konsumen membutuhkan Hydraulic excavator yang dapat diandalkan dalam bisnis pertambangan. Semuanya terpenuhi oleh Komatsu PC2000-8, tidak hanya besar namun juga aman, nyaman dan sangat bisa diandalkan.

Komatsu PC2000-8 merupakan salah satu produk Hydraulic excavator andalan United Tractors untuk memenuhi kebutuhan pasar akan alat muat kategori besar (big loader), khususnya di usaha sektor pertambangan yang memiliki kapasitas produksi yang tinggi. Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2007, PC2000-8 merupakan market leader di kelas 200 ton excavator dengan populasi mencapai 274 unit di Indonesia, prestasi membanggakan ini karena PC2000-8 merupakan produk dengan fitur terkini dan terlengkap di kelasnya dan didukung oleh layanan purna jual terbaik dari United Tractors.

Beberapa keunggulan yang akan didapatkan jika menggunakan PC2000-8 adalah:

Productivity and Economy
Dengan pilihan 12 m3 dan 14 m3 bucket, kebebasan untuk memilih spesifikasi bucket yang sesuai dengan material dan kondisi kerja dapat dilakukan, produktivitas maksimum akan didapatkan dengan pemilhan bucket yang tepat. Hal yang paling utama adalah konsumsi bahan bakarnya yang lebih rendah 10% pada mode ekonomi, hal ini merupakan  penyempurnaan dari produk sebelumnya PC1800-6, yang didapatkan dari Total Power Management System dan Hydraulic System yang lebih canggih. Penggunaan teknologi terkini  ini menghasilkan fuel consumption yang lebih rendah dengan performance mesin yang semakin meningkat sehingga didapat efiseinsi mesin yang maksimal.

Selain itu penggunaan mesin baru Komatsu SAA12V140E-3 dengan power output 713kW ( 956 HP ) dengan dua mode kerja : mode ekonomi dan mode power, yang dapat disesuaikan dengan kondisi medan kerja, menambah kedigdayaan PC2000-8 dalam melakukan pemuatan material ke dalam Dump Truck. Kombinasi antara PC2000-8 dengan HD785-7 merupakan perpaduan yang tepat untuk mencapai produksi yang optimal.

Ecology
Sesuai dengan program pemerintah untuk selalu meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, Komatsu berupaya untuk selalu turut serta dalam menjaga kondisi lingkungan dengan menerapkan mesin PC2000-8 yang sudah memenuhi standard emisi EPA Tier 2 dan memiliki tingkat kebisingan lebih rendah 8db, juga merupakan bagian dari penyempurnaan produk sebelumnya (PC1800-6). Teknologi yang digunakan adalah penggunaan Power module Packaging dan Noise absorbing blades trap noise serta hybrid fan untuk meminimalisai suara turbulensi udara didalam ruang mesin. Emisi gas buang Tier 2 dan tingkat kebisingan yang lebih rendah membuat PC2000-8 menjadi alat berat yang bersahabat bagi lingkungan.

Easy Repair And Maintenance
Mesin pada PC2000-8 didesain semaksimal mungkin untuk mengurangi biaya pemeliharaan yang tinggi.  Desain ini memungkinkan proses perawatan mesin dapat dilakukan dengan lebih mudah untuk proses bongkar pasang suku cadang (remove and installment). Radiator, oil cooler, pompa hydraulic dan PTO didesain dalam posisi yang mudah dijangkau agar proses perawatan mesin semakin mudah.
Proses konstruksi mesin dengan perubahan ukuran di beberapa komponen penyusun mesin (parts) menjadi lebih besar berefek pada berkurangnya jumlah komponen penyusun mesin sehingga memudahkan proses perakitannya. Semua ini akan berefek kepada turunnya biaya pemeliharaan unit dan waktu pengerjaan untuk melakukan perawatan unit bagi para pengguna PC2000-8 yang semakin singkat.
Fitur Vehicle Health Monitoring System juga dapat diandalkan oleh pengguna PC2000-8 untuk memonitor kondisi mesinnya. Kerusakan dan jadwal perawatan mesin dapat terprediksi dengan lebih akurat, serta kemudahan dalam pengunduhan datanya, sehingga mengurangi breakdown time yang tidak perlu atau terlalu lama.

Operator Comfort
Kenyamanan dan kemanan operator dalam bekerja patut menjadi perhatian utama, kenyamanan dan keamanan dalam bekerja tentunya akan menunjang hasil produksi menjadi lebih optimal. Pada PC2000-8 operator akan mendapatkan kenyamanan yang maksimal, kabin dilengkapi oleh pendingin udara otomatis (Automatic AC) dengan jangkauan pandangan yang luas dari kabin untuk keamanan operasi, kabin yang terlindung dengan sistem Operator Protective Guard Level 2 yang khusus didesain untuk operasi di wilayah pertambangan. Selain itu fitur keamanan yang melimpah patut menjadi perhatian utama seperti Step light with timer, Hammer for emergency exit, emergency stop device, bulkhead wall dan stepladder for emergency escape. Safety merupakan aspek yang selalu menjadi perhatian utama dari produk Komatsu. Operator aman dan nyaman dalam bekerja akan menghasilkan produktifitas yang lebih optimal.

After Sales Support Service
PT United Tractors Tbk sebagai distributor alat berat ternama di Indonesia, memiliki jaringan yang luas dan dapat diandalkan diseluruh  wilayah Indonesia, jaringan PT United Tractors Tbk terdiri dari 20 kantor cabang, 20 kantor cabang, 35 site support dan 25 kantor perwakilan serta didukung oleh SDM berkualitas, membuat PT United Tractors Tbk tidak ragu untuk memasarkan dan mensupport operasional PC2000-8 diseluruh wilayah Indonesia. Komunikasi yang terbuka antara United Tractors dan pelanggannya memudahkan setiap aktivitas berjalan cepat dan efisien, semuanya menjadikan PC2000-8 sebagai alat berat yang tepat untuk mendukung bisnis pertambangan di Indonesia.

Related News & Promo

How Excavator Backhoe Loaders Work for Heavy Construction Equipment
Komatsu

How Excavator Backhoe Loaders Work for Heavy Construction Equipment

Continue reading
Komatsu PC200-10M0 CE: Fuel-Efficient & High Productivity Excavator
Hydraulic Excavator, Komatsu

Komatsu PC200-10M0 CE: Fuel-Efficient & High Productivity Excavator

Continue reading
New Generation Big Loader Excavator from United Tractors and Komatsu
Hydraulic Excavator, Komatsu

New Generation Big Loader Excavator from United Tractors and Komatsu

Continue reading
3 Blade Variants on Bulldozers and Their Functions
Komatsu

3 Blade Variants on Bulldozers and Their Functions

Continue reading
logo-ut-connect logo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect icon-arrow

We use cookies to enhance and personalize your browsing experience.
By using our microsite and services, you consent to the use of the cookies.

Accept Decline