News & Promo

(Indonesia) Komatsu PC200-8M1: The Real Construction Worker Serbaguna Untuk Pembangunan Jalan Tol

11 August 2020

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Komatsu PC200-8M1 The Real Construction Worker Serbaguna Untuk Pembangunan Jalan Tol

United Tractors, Jakarta: Pembangunan jalan tol sebagai akses utama transportasi merupakan prioritas pembangunan sebuah Negara. Di Indonesia, pembangunan jalan tol terus berjalan tiap tahunnya. Untuk membuat jalan tol tersebut dibutuhkan unit alat berat yang serbaguna, ekonomis, dan tetap memiliki performa yang handal. United Tractors memberikan jawaban atas kebutuhan tersebut melalui excavator kelas 20 ton yakni Komatsu PC200-8M1.

Pada umumnya proses pembangunan jalan tol terdapat beberapa tahapan, yaitu pembersihan lahan (land clearing), pembuatan jalan akses, pekerjaan tanah, persiapan tanah dasar (subgrade), pelapisan pondasi bawah (subbase layering), pelapisan pondasi atas (base layering), dan pelapisan permukaan (surface layering). Komatsu PC200-8M1 sebagai The Real Construction Worker dibutuhkan pada hampir semua tahapan pekerjaan tersebut.

Tahapan Pekerjaan Pembangunan Jalan Toll (Toll-Road)

Komatsu PC200-8M1 memiliki tenaga yang besar disertai dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Oleh karena itu, Komatsu PC200-8M1 sangat cocok digunakan pada tahap pembersihan lahan yakni pembongkaran bangunan dan vegetasi yang akan dijadikan sebagai jalan tol. Komatsu PC200-8M1 juga akan membuang material yang tidak digunakan ke tempat pembuangan. Selanjutnya, Komatsu PC200-8M1 akan menimbun dan menggali tanah untuk pembuatan akses jalan ke proyek pembangunan jalan tol, juga untuk pekerjaan selanjutnya seperti pembuangan material yang tidak digunakan.

Tahap pekerjaan tanah (soil working) membutuhkan Komatsu PC200-8M1 sebagai unit utama dalam pekerjaan cut & fill dimana pekerjaan ini adalah menggali material yang tidak digunakan dan menimbunnya dengan material yang sesuai spesifikasi sampai pada level ketinggian permukaan tanah tertentu. Dengan kapasitas bucket 1,0 m3 dan tenaga yang besar, proses pekerjaan tanah menggunakan Komatsu PC200-8M1 akan menjadi lebih cepat.

Komatsu PC200-8M1 juga digunakan pada tahap pengerjaan pelapisan pondasi bawah (subbase) dan pondasi atas (base). Lapisan subbase dan base terdiri dari agregat-agregat atau bebatuan kecil sebagai pondasi jalan tol. Sebagai excavator idaman yang ekonomis dan serbaguna, Komatsu PC200-8M1 diperlukan untuk pekerjaan loading material agregat, serta membantu penghamparan agregat.

Selain digunakan pada pekerjaan loading material agregat untuk pondasi jalan tol, Komatsu PC200-8M1 bekerja sebagai alat berat yang mendukung pada tempat pencampuran beton (batching plant) dan pencampuran aspal hotmix (asphalt mixing plant) untuk pelapisan permukaan jalan.

Komatsu PC200-8M1 untuk Pembangunan Jalan Tol: Unlock Your Future Business

Pekerjaan yang tidak kalah penting di dalam proyek pembangunan jalan tol adalah pembuatan saluran drainase. Pembuatan drainase yang dimaksud adalah pembuatan galian di tepi jalan tol untuk nantinya dipasang gorong-gorong sebagai jalur mengalirnya air. Proses pembangunan jalan tol sangat bergantung dengan adanya excavator kelas 20 ton yang konsumsi bahan bakarnya irit dan ekonomis. Komatsu PC200-8M1 juga dilengkapi dengan ROPS cabin, suspension seat, dan auto air conditioner untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan bagi penggunanya. Komatsu PC200-8M1 dengan segala keunggulan dan fiturnya merupakan solusi tepat pada pekerjaan pembangunan jalan tol tersebut.

Layanan Purna Jual Prima

United Tractors memberikan layanan purna jual prima yang dikenal sebagai UT Guaranteed Product Support (UTGPS). Program ini akan memberikan kepastian pada pelanggan terhadap jaminan ketepatan waktu pengiriman suku cadang (OTIF Parts), jaminan ketepatan waktu pengiriman mekanik handal (OTIF Mechanics) dan jaminan ketepatan waktu pengerjaan unit (OTIF Solution). Untuk memudahkan pelanggan mendapat informasi lebih detail perihal produk serta layanan purna jual yang UT tawarkan, UT memiliki layanan Contact Center 24 jam yang disebut UT Call, dapat diakses dimanapun dan kapanpun melalui nomor 1 500 072.

Related News & Promo

Know Better About Komatsu Hydraulic Excavators Product Line from United Tractors, the Best Heavy Equipment Distributor
Komatsu, PC210-10M0

Know Better About Komatsu Hydraulic Excavators Product Line from United Tractors, the Best Heavy Equipment Distributor

Continue reading
United Tractor, Provides Business Partners with Komatsu Heavy Equipment for Mining Sector
Komatsu

United Tractor, Provides Business Partners with Komatsu Heavy Equipment for Mining Sector

Continue reading
Selling the Best Quality Used Equipment at United Tractors
Komatsu

Selling the Best Quality Used Equipment at United Tractors

Continue reading
Komatsu PC200-10MO CE: The Ease of Maintenance with Lower Cost
Komatsu

Komatsu PC200-10MO CE: The Ease of Maintenance with Lower Cost

Continue reading
logo-ut-connect logo-ut-connect icon-arrow