News & Promo

(Indonesia) Scania Top Team: Ajang Internasional Mekanik Profesional untuk Pelanggan Setia Scania

07 November 2022

Sorry, this entry is only available in Indonesia.

Scania Top Team Ajang Internasional Mekanik ProfesionalSebagai distributor tunggal untuk produk bus dan truk terbaik asal Swedia, United Tractors selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggan setia brand Scania. Tidak hanya produk tangguh dan berkualitas yang diberikan, namun UT juga memberikan layanan servis dan purna jual yang terbaik demi mencapai kepuasan setiap pelanggannya.

Untuk mencapai hal tersebut, United Tractors turut berkontribusi dalam kompetisi yang diadakan oleh Scania, yaitu Scania Top Team. Scania Top Team merupakan sebuah ajang kompetisi global tahunan dari Scania yang diadakan untuk menentukan mekanik dan teknisi terbaik dari jaringan layanan Scania di seluruh dunia. Setiap orang yang bekerja di area servis United Tractors dipersilakan untuk ikut bersaing dalam tim yang terdiri dari 5 orang. Kontestan dapat terdiri dari mekanik, part supply chain, part transaction officer, after sales consultant, dan service officer.

Mekanisme Scania Top Team
Pada ajang Scania Top Team, kontestan didorong untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antar tim serta meningkatkan motivasi dan pengetahuan terhadap produk-produk dan layanan Scania. Dengan ini, para kontestan dapat mengembangkan keterampilan mereka dengan menggabungkan pelatihan yang didapatkan serta kerja sama tim dengan berkompetisi. Hasilnya, selain dapat berlomba dan berkompetisi dengan berbagai mekanik profesional di seluruh dunia, Scania Top Team juga membentuk mekanik UT untuk dapat memberikan layanan yang lebih efektif kepada pelanggan-pelanggan UT yang menggunakan truk dan bus Scania.

Scania Top Team dibagi menjadi 4 tahapan utama yang dimulai dengan pendaftaran dan sosialisasi untuk para tim yang mendaftar. Tahap berikutnya dilanjutkan dengan tes tertulis yang berlokasi di area kerja masing-masing tim dan akan bersaing secara nasional. Lima tim terbaik yang berhasil memenangkan 2 tahapan tes tertulis akan lanjut ke tahap 4 yang menjadi tahapan akhir. Tahap akhir atau Grand Final dari Scania Top Team akan menguji seluruh tim yang tersisa dengan kombinasi antara tes tertulis dan tes praktik untuk mencari 1 tim terbaik yang akan diselenggarakan secara nasional pada tanggal 16 November 2022 mendatang. Dari sini, nantinya akan ada total 12 tim dari seluruh dunia yang akan bersaing secara global untuk menjadi pemenang dari Scania Top Team 2022.

Tujuan Scania Top Team
Tujuan diadakannya Scania Top Team selain untuk meningkatkan pengetahuan tentang produk dan layanan Scania, mekanik UT juga dilatih untuk memperkuat kolaborasi antara masing-masing komponen tim seperti mekanik, part supply chain, part transaction officer, after sales consultant, dan service officer, tentunya untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada para pelanggan setia United Tractors. Mekanik UT yang turut berkompetisi pada ajang Scania Top Team merupakan mekanik terbaik UT yang telah dilatih secara profesional dan memiliki sertifikasi untuk menangani berbagai jenis alat berat serta bus dan truk. Dengan mengikuti Scania Top Team, mekanik UT juga akan mendapatkan gambaran mengenai bagaimana tingkat kompetensi yang dibutuhkan untuk skala nasional.

Scania Top Team memberikan banyak sekali manfaat bagi mekanik UT, seperti dapat mempelajari metode kerja baru, mencoba tantangan baru, dapat berkompetisi dengan mekanik profesional lain dari seluruh dunia, serta peningkatan kualitas layanan untuk dapat bekerja lebih efisien bagi pelanggan. Peran seorang mekanik dan komponen servis lainnya merupakan faktor yang sangat penting guna menunjang produktivitas dan efisiensi kerja sebuah unit alat berat. Maka dari itu, mari kita dukung mekanik-mekanik UT untuk memberikan yang terbaik pada kompetisi ini dan semoga tim yang terbaik yang menjadi pemenang.

Related News & Promo

4 Reliable Heavy Equipment Maintenance Programs from United Tractors
Maintenance, Scania, United Tractors

4 Reliable Heavy Equipment Maintenance Programs from United Tractors

Continue reading
8 Tips for Maintaining a Mining Truck to Keep Them in Prime Condition
Maintenance

8 Tips for Maintaining a Mining Truck to Keep Them in Prime Condition

Continue reading
4 Types of Heavy Equipment for Excavating Soil
Scania

4 Types of Heavy Equipment for Excavating Soil

Continue reading
5 Factors that Can Cause Damage to Heavy Equipment
Maintenance

5 Factors that Can Cause Damage to Heavy Equipment

Continue reading
logo-ut-connect logo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect icon-arrow

We use cookies to enhance and personalize your browsing experience.
By using our microsite and services, you consent to the use of the cookies.

Accept Decline