News & Promo

(Indonesia) Scania New Bus Generation Siap Jelajahi Kota dengan Beragam Fitur Terbaru

29 August 2023

Sorry, this entry is only available in Indonesia.

scania-new-bus-generation-siap-jelajahi-kota-dengan-beragam-fitur-terbaruUnited Tractors, Jakarta – Industri transportasi masih menjadi industri yang diminati oleh banyak kalangan, terutama karena faktor kenyamanan dan keamanannya. Scania yang telah menjadi distributor bus dengan kualitas kelas dunia selama lebih dari 130 tahun tentunya mengerti akan kebutuhan masyarakat pada industri transportasi.

Sejak tahun 2014, PT United Tractors Tbk terpilih sebagai distributor tunggal produk-produk Scania di Indonesia, di antaranya coach dan city bus. Maka dari itu, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mengikuti perkembangan industri transportasi, di tahun 2023 United Tractors berkolaborasi dengan perusahaan asal Swedia ini untuk menghadirkan coach andalannya yang telah mendapatkan inovasi dan berbagai pembaruan demi kenyamanan serta keamanan penumpangnya.

Bus Eropa Scania Coach Seri Terbaru
Coach, atau yang bisa kita kenal dengan istilah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), merupakan bus pariwisata dan bus antar kota yang dapat mengangkut penumpang dalam jumlah besar melalui jalur darat. Coach dari Scania didesain dengan tangguh dan andal serta sangat optimal untuk perjalanan jarak jauh. Saat ini United Tractors menawarkan beberapa model andalan Scania coach, yaitu Scania K360CB-4X2, K410CB-4X2, K410CB-6X2*4 dan K450CB-6X2*4.

Line-up Scania New Bus Generation yang pertama adalah Scania K360CB-4×2, bus dengan tenaga mesin 360 HP, kapasitas mesin 9.000 cc, dan panjang sasis 12 m yang sangat cocok untuk digunakan sebagai alat transportasi publik antar kota atau sebagai bus pariwisata. Bus ini telah menggunakan transmisi Opticruise, teknologi yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus dan memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang bahkan pengemudi selama perjalanan.

Baca Juga: Mengenal Berbagai Produk Scania dari Distributor Trucks dan Bus Indonesia, United Tractors

Bus Eropa yang berikutnya adalah model bus Scania dengan konfigurasi roda 6×2 dan 4×2, memiliki panjang sasis 13.5 m dan didesain untuk transportasi publik jarak jauh. Tenaga mesinnya tersedia di 410 HP dan 450 HP dengan kapasitas 13.000 cc sehingga memiliki tenaga yang sangat besar di berbagai medan jalanan. Bus ini menggunakan Opticruise sebagai sistem transmisinya sehingga penumpang dan pengemudi sangat dimanjakan selama perjalanan.

Keunggulan Scania New Bus Generation dengan Standar Emisi Euro 5
Kedua tipe Scania coach ini merupakan bus yang termasuk dalam kategori premium berkat fasilitas dan berbagai fitur-fitur terbaik di kelasnya. Dari segi keamanan, Scania membekali bus ini dengan Electronic Braking System (EBS) dan Anti-lock Braking System (ABS). Terdapat juga Electronic Stability Program (ESP), Hill Hold, dan Overturn Protection untuk menjaga kestabilan bus ketika berkendara di berbagai medan.

Dari segi kenyamanan, Scania juga menghadirkan suspensi udara yang membuat penumpang tetap nyaman meski melewati jalan yang tidak rata sekalipun, apalagi dengan perjalanan yang jauh.

Mitra Usaha juga dapat memonitor unit Scania New Bus Generation Anda secara real-time dengan Scania Fleet Management Services (FMS). Fitur ini dapat diakses kapan pun dan di mana pun melalui situs Scania ataupun aplikasi mobile-nya. Selain itu terdapat Scania Driver Support (On Board Driver Coaching), fitur untuk memberikan saran kepada pengemudi agar dapat berkendara lebih aman dan efisien. Fitur ini dapat dilihat pada instrumen panel pengemudi yang telah memiliki desain terbaru. Instrumen panel berwarna ini juga sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia untuk dapat memudahkan pengemudi dalam berkendara dan melakukan perawatan pada bus ini.

Perkembangan fitur dan teknologi produk Scania sejalan dengan komitmennya untuk membangun ekosistem transportasi yang lebih baik, mengingat isu perubahan iklim dan polusi udara menjadi perhatian bersama karena dampaknya merata di seluruh dunia. Dengan berbagai keunggulan Scania New Bus Generation, bus Eropa ini pastinya sudah ramah lingkungan. Seluruh bus ini sudah menggunakan Euro 5 sebagai standar emisinya, di mana untuk mencapai standar emisi ini Scania menyematkan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR). Teknologi ini bekerja dengan cara menyemprotkan cairan katalis yang mengubah gas buang nitrogen oksida (NOx) menjadi gas nitrogen dan uap air yang tidak berbahaya, menurunkan kadar emisi hingga 95%. Ditambah lagi, bus ini dapat menggunakan bahan bakar biodiesel B35 hingga B100, menjadikannya sebagai bus yang hemat bahan bakar, ramah lingkungan, namun dengan tetap mempertahankan ketangguhan performanya.

Layanan Purna Jual Prima
Hadirnya Scania New Bus Generation merupakan langkah United Tractors dan Scania dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan pada industri transportasi, sekaligus menciptakan sistem transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Scania New Bus Generation, Anda dapat menghubungi UT Call di nomor 1500 072 untuk layanan konsultasi 24 jam dan informasi layanan purna jual.

Related News & Promo

4 Reliable Heavy Equipment Maintenance Programs from United Tractors
Scania, United Tractors

4 Reliable Heavy Equipment Maintenance Programs from United Tractors

Continue reading
4 Types of Heavy Equipment for Excavating Soil
Scania

4 Types of Heavy Equipment for Excavating Soil

Continue reading
7 Advantages of Scania European Buses That Become Favorite Among Bus Drivers
Bus Eropa, Distributor Bus, Jual Bus, Scania Bus, Scania New Bus Generation

7 Advantages of Scania European Buses That Become Favorite Among Bus Drivers

Continue reading
Get to know the Productivity Features of the Komatsu HD785-7 Mining Truck
United Tractors

Get to know the Productivity Features of the Komatsu HD785-7 Mining Truck

Continue reading
logo-ut-connect logo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect logo-ut-connectlogo-ut-connect icon-arrow

We use cookies to enhance and personalize your browsing experience.
By using our microsite and services, you consent to the use of the cookies.

Accept Decline